Kumpulan Baju Bergaya Trendi Baru Lengkap

Kamis, 22 Oktober 2020

Baju Nikah Adat Sunda

Banyak sekali hal yang harus diperhatikan dalam moment terindah ini khususnya mengenai tema dan busana. Baju tradisional sunda untuk pernikahan.

Pernikahan Adat Sunda Dengan Nuansa Garden The Wedding The Bride Dept Foto Perkawinan Fotografi Pengantin Pernikahan Tradisional

Setelah menentukan tema acara barulah busana yang paling sangat berpengaruh.

Baju nikah adat sunda. Di sunda kedua mempelai yang menikah akan mengenakan pakaian adat sunda khusus untuk pengantin. Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa pengelompokan jenis pakaian adat sunda berdasar strata yang terakhir ini merupakan kelas paling atas. Biasanya dalam adat sunda prosesi ini dilakukan tujuh sampai satu hari sebelum hari pernikahan.

Prosesi seserahan ini pada umumnya dilakukan beberapa waktu sebelum acara pernikahan dilangsungkan atau pada saat lamaran. Berbagai model baju sunda hadir lebih modern dan anggun. Tinggal pilih yang sesuai dengan tema pernikahan anda.

Seperti prosesi pernikahan adat sunda ini kekayaan budaya tatar sunda dapat kita lihat lewat prosesi pernikahan adatnya yang diwarnai dengan humor namun tidak menghilangkan nuansa sakral dan khidmat. Seserahan adat sunda seserahan dalam adat sunda merupakan acara yang sangat penting bagi kedua mempelai. Membuat anda dan pasangan bagai ratu dan raja semalam.

Sebenarnya pakaian ini adalah baju tradisional sunda yang dimodifikasi menyesuaikan perkembangan zaman. Dalam prosesi ini pihak keluarga laki laki datang bersama sanak saudara. Prosesi berikutnya yang biasa disebut seserahan dimana pihak mempelai laki laki menyerahkan beberapa perlengkapan untuk pernikahan seperti uang sembako pakaian perabotan rumah tangga dan lain lain.

Pada prosesi pernikahan adat sunda ini rambut dari calon mempelai wanita akan dipotong sedikit sebagai lambang mempercantik diri lahir dan batin. Tidak perlu bingung lagi memilih baju pengantin anda. Tradisi pernikahan di indonesia umumnya masih menganut adat istiadat asli daerah masing masing.

Kebaya adat sunda 2018. Dilanjutkan dengan prosesi ngeningan yakni menghilangkan semua bulu bulu halus pada wajah kuduk membentuk amis cau atau sinom membuat godeg serta membuat kembang turi. Ketiganya memiliki perbedaan yang dapat dilihat dari detail pakaian dan dandanan yang digunakan.

Pakaian adat sunda untuk pernikahan. Dalam pernikahan adat sunda hampir sama dengan adat pernikahan jawa dan daerah lainnya. Pakaian adat sunda jas beludru dan kebaya untuk bangsawan.

Baju pengantin adat sunda pernikahan adalah moment yang paling dinanti dan sangat diabadikan. Anggun dan mempesona dengan baju pengantin adat sunda. Artinya orang yang mengenakannya hanya dari kalangan bangsawan atau orang terpandang.

Pakaian adat sunda untuk pernikahan ini terbagi menjadi 3 jenis yaitu tata busana pengantin putri tata busana pengantin singer dan tata busa pengantin sukapura. Pihak keluarga laki laki membawa macam macam seserahan untuk calon pengantin perempuan. Dari sekian banyak model kebaya sunda yang bisa anda gunakan ketika hendak naik pelaminan memang di lihat sangtalah anggun dan terkesan bijaksana baik untuk pengantin pria dan wanitanya sendiri.

Biasanya ketika resepsi dan akad nikah anda harus menyiapkan tidak hanya satu atau dua saja setelan kebaya ini namun beberapa makanya anda bisa mencoba memilih dari beberapa.

Kebaya Pernikahan Adat Sunda Modern Nazlea Com Kebaya Pernikahan Pengantin Pengantin Wanita

Akad Nikah Adat Sunda Ikat Kiwari Sunda Putri Putri Kebaya

Perpaduan Adat Solo Dan Sunda Pada Pernikahan Ini Sangatlah Cantik Apalagi Dengan Tambahan Aksen Merah Pad Gaun Pengantin Brokat Jas Pengantin Gaun Perkawinan

Pernikahan Adat Sunda Dengan Sentuhan Hijau Owlsome 154 Of 272 Pengantin Wanita Gaya Pengantin Pernikahan

Pin Di Pernikahan

Pernikahan Adat Sunda Dengan Nuansa Garden Pernikahan Biru Foto Perkawinan Pernikahan

Vera Anggraini Verakebaya Pengantin Sunda Instagram Photo Websta Baju Pengantin Gaya Model Pakaian Pengantin


0 komentar:

Posting Komentar