Kumpulan Baju Bergaya Trendi Baru Lengkap

Selasa, 20 Oktober 2020

Baju Adat Aceh

Seolah olah itu adalah upacara tradisional pernikahan dan acara lainnya. Pakaian adat aceh tradisikita my id nagroe aceh darussalam nad atau yang sering kita kenal sebagai provinsi aceh merupakan provinsi yang memiliki beragam adat istiadat bernuansa islam sehingga tidak salah jika provinsi ini juga disebut serambi mekah yaitu sebagai provinsi pertama masuknya islam di indonesia.

Indonesia Aceh Traditional Wedding Dress Vector Illustration Kartun Gambar Pengantin Gambar

Pakaian adat tidak terlepas dari bagian masyarakat aceh pakaian adat khas aceh biasanya digunakan di saat momen momen hari istimewa seperti pernikahan dan acara adat aceh lainnya.

Baju adat aceh. Pakaian khas aceh terdiri atas berbagai sebuah peralatan seperti pakaian celana perhiasan dan beberapa barang lainnya. Pakaian ini memiliki terbagi menjadi beberapa bagian. Kebudayaan mulai dari bahasa rumah adat karakteristik penduduk hingga pakaian adat.

Pada bagian pakaian adat aceh untuk wanita ini memiliki bagian bagiannya sendiri yaitu baju kurung celana cekak musang penutup kepala dan juga perhiasan. Pada umumnya meukasah memiliki warna hitam yang melambangkan kebesaran. Untuk itulah dalam mempelajari pakaian adat aceh kalian bahakan menemukan 2 nama penting sebagai jenis dari pakaian adat aceh ini yakni pakaian adat gayo dan pakaian adat modern.

Baju yang terlihat seperti beskap ini terbuat dari kain sutra yang ditenun. Baju kurung yaitu baju yang dinekana untuk wanita dengan lengan panjang. Pakaian adat aceh suku ini yang terletak di ujung pulau sumatra sebenarnya mempunyai gaun yang unik dan sering digunakan pada saat saat tertentu.

Pakaian adat aceh wanita seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa pakaian adat aceh untuk wanita adalah daro baro. Pakaian adat aceh yang dipakai para pria bisa disebut sebagai linto baro. Baju yang disebut sebagai pakaian adat aceh ini memang memiliki keunikan tersendiri baik dari namanya dan juga dari filosofinya masing masing.

Pakaian adat aceh suku aceh adalah suku asli yang mendiami ujung pulau sumatera adat istiadat sangat dipegang teguh oleh orang aceh. Nangroe aceh darussalam nad merupakan salah satu dari 34 provinsi di indonesia dan letaknya adalah paling ujung barat pulau sumatera. Atasan dari pakaian adat linto baro disebut meukasah.

Pakaian adat aceh dari sabang sampai merauke indonesia terdiri dari 34 provinsi dengan sejuta keberagaman suku bangsanya.

Muslim Aceh Wedding Indonesia Meutia Candra Wedding By Poetrafoto Photography Fotografer Jogja Yogyakarta Indonesia Pengantin Pernikahan Pose Perkawinan

Kumpulan Pakaian Adat Perkawinan Nusantara Pakaian Pengantin Pria Baju Pengantin Pengantin

Baju Adat Aceh Baju Adat Indonesia Pakaian Adat Nusantara Pakaian Adat Indonesia Baju Daerah In 2020

Pin On Budaya

Beraneka Ragam Adat Dan Budaya Di Indonesia Diawali Dari Barat Adalah Provinsi Aceh Inilah Pengantin Adat Aceh Pengantin Pakaian Pengantin Pria Baju Pengantin

Pakaian Adat Wanita Aceh Daro Baro Gambar Pakaian Perkawinan Pakaian

55 Gaya Baju Adat Aceh Untuk Kartinian Kekinian Di 2020 Pengantin Gaya Pengantin Baju Pengantin


0 komentar:

Posting Komentar